Selasa, 23 Agustus 2016

Pergi Ke Singapore - Day 2 Bugis Street, Masjid Sultan, Sentosa Island & Orchid Road

Sampai di hari ke-2 di Singapore. Rencana hari ini mau cari makan di Bugis Street lalu jalan-jalan ke Sentosa Island. Saya Janjian dengan ketiga teman saya di Stasiun Lavender, Pukul 7 Pagi saya sudah siap-siap, lalu menuju ke Stasiun MRT. Selama 30 menit saya menunggu mereka akhirnya datang juga. Saya tanya mereka, karena mereka sudah sarapan semua tinggal saya yang belum (Maklum... Hostel murah, jadi ndak dapet breakfast... hikz.. hikz... ). Kita mulai perjalanan dengan naik MRT dari Stasiun Lavender menuju Stasiun Bugis. Hanya butuh waktu beberapa menit untuk sampai di stasiun bugis. Sesampainya di stasiun bugis kita langsung keluar menuju Bugis Street tak lupa saya mampir ke Burger King untuk bungkus sarapan. Lumayanlah, Seonggok burger, sebungkus french fries sama sebotoh teh sudah didapat dengan membayar sebesar SGD 5.70. Luamayan mahal sih buat ukuran kantong Solo Traveller (hahah.... ). Lalu kita lanjutkan berjalan menuju pusat Bugis Street.

Bugis Street
BUGIS STREET

Bugis street merupakan pusat perbelanjaan dimana disini didominasi oleh barang barang murah untuk Souvenir, makanan, pakaian, sepatu/sandal, aksesoris hp dan lain-lain. Jadi tempat ini merupakan salah satu pusat oleh-oleh di singapore dengan harga yang lumayan miring. Disini juga terdapat Kuil Hindu dan Klenteng yang unik.

MASJID SULTAN

Masjid ini masih di daerah bugis, tapi agak berjalan sekitar 20 menitan dari bugis street. Masjid ini termasuk salah satu masjid yang megah di Singapore dengan model seperti masjid-masjid Timur Tengah dengan kubah emas. Disini semua bisa berkunjung,, tidak hanya muslim tetapi non muslim juga. Disediakan pula Jubah untuk para pengunjung yang berpakaian kurang sopan. Bagus loh guys masjidnya.

Di kompleks masjid ini pula ada beberapa toko-toko yang menjual souvenir Singapore, kemudian ada penginapan, restoran, jual pakaian-pakaian muslim dan lainnya. Seru juga loh tempatnya.

SENTOSA ISLAND
Dari daerah bugis kita bertolak ke Sentosa Island dengan cuaca yang sangat mendung dan GERIMIS... yahh... perjuangan keliling negeri orang, mumpung yah,,, ujan ujan dikit gppa...
Kita akhirnya kembali ke stasiun bugis untuk menuju Sentosa Island. Disini kita akan naik MRT jalur hijau untuk menuju stasiun Outarm Park lalu pindah ke jalur ungu dan menuju Stasiun Harbour Front. Kira-kira menempuh perjalanan sekitar 20 menit lah. Kemudian kita keluar dari stasiun dan masuk ke vivo mall untuk mencari Sentosa Broadwalk, Sentosa Broadwalk merupakan jembatan jalan kaki untuk menuju ke Sentosa Island selain naik monorail. Kalau melalui Sentosa Broadwalk ini kita bisa menikmati pemandangan menarik sepanjang jembatan ini. Mulai dari spot-spot foto menarik sampai spotview dimana kta bisa melihat pemandangan menarik di sekitar jembatan.

Masuk ke Sentosa Island itu gratis, cuma ada beberapa wahana atau tempat yang mengharusnkan kita membayar untuk bisa masuk kedalamnya. Ada Museum, waterboom, dan beberapa tempat lainnya. Kalo saya sih cukup datang dan berfoto ria di depan bola Universal Studio sudah cukup, udah sah ke Singaporenya, haha... BTW ini tempat luas banget loh, saya saja ndak sampai keliling ke semuanya. dah capek dan udah kesorean... haha... Next kalo ke sentosa mau explore lebih banyak lagi..

ORCHID ROAD
Setelah puas keliling Sentosa Island (Sebenernya bukan puas, tapi capek.. hahah...). Kita akhirnya putuskan ke Orcchid Road untuk belanja beberapa oleh-oleh lagi. Kita kembali ke Stasiun Harbour Front lalu naik MRT menuju stasiun Dhoby Ghaut dan pindah jalur merah untuk menuju Stasiun Orchid. Kurang lebih menempu waktu 15 menit lah. Setelah sampai kita menuju ke Lucky Plaza untuk berbelanja oleh-oleh. Di Lucky plaza harganya hampir sama dengan di Bugis Street cuma disini barang-barangnya lebih bervariasi. Kita nggak lama disini soalnya udah kemalaman dan bawaan udah banyak.
Disini kita ndak foto-foto guys, baterai udah keabisan dan dah malem pula. Jadi dah langsung balik ke Penginapan.

Sekian hari ke-2 guys, next hari ke-3 yah...