Jumat, 12 Agustus 2016

Ke Singapore Gratis? Bagaimana bisa? :O

Guys.... Mau ndak ke Singapore gratis?
hahaha.... ^_^
Dulu sya kira cuman mimpi bisa jalan keluar negeri, walaupun kerjaku di luar negeri sih!! (bagian ini kalo ada kesempatan bakalan syatulis)
Tapi kali ini beneran loh sya dapet tiket gratis buat jalan-jalan ke SINGAPORE.
Ceritanya memang sya lagi pengen berburu tiket gratis untuk jalan-jalan ke luar negeri, ya setidaknya dapet yang murahlah. Denger-denger nih AisAsia tuh sering bagi-bagi tiket gratis ke beberapa negara setiap tahunnya. Nah di sekitar awal tahun 2015 nih, saya sudah coba berburu dengan berlangganan newsletter/promo-promo dari AirAsia via Email. Dan.... penantianku selama beberapa bulan terjawab di hampir akhir tahun 2015 (lama yee.... haha). Ada promo Terbang ke luar negeri hanya bayar airport tax. nih SS emailnya....

Saya pikir ini kesempatan langka, bagaimana bisa coba ke luar negeri dengan tiket NOL "0" Rupiah, hanya dengan bayar airport tax??? Berburulah saya di jam yang telah di tentukan, yappzz... Tengah malam di tanggal 22 Nov 2015. Mau gak mau harus begadang. Mulailah hunting di web AirAsia, ternyata banyak yang akses... bisa dilihat dengan sering not respon dari Webnya serta akses yang sangat lambat. Sampai jam 2an pagi masih belum bisa akses nih. Akhirnya sya putuskan untuk tidur, pas subuhnya sya bangun untuk cek lagi... dan ternyata tiket ke Singapore (Memang cari yang deket dulu, ahha) dari Juanda ke Singapore udah abis di tanggal yang sya mau (sekitar bulan july 2016), tinggal tiket dari Bandara Soetta ke Singapore.. Singkat cerita sya ambil itu tiket dengan konsekuensi harus ke jakarta dulu.
Setelah memproses pemesanan terbitlah tiket saya, eng ing eng.... Tiket ini terbit hanya dengan membayar sebesar Rp. 516.000 (Pajak bandara Soetta dan pajak bandara Changi), yang dasarnya kalau tiket PP untuk Jakarta-Singapore masih sekitar 1jt lebih.


Yahh... karna udah mengantongi tiket PP, tinggal mikirin Uang saku sama penginapan....
hahaha..... 

Gini guys, tips yang saya dapet seperti pengalaman saya nih, untuk bisa dapet tiket gratis ataupun tiket promo dari AirAsia.
1. Subcribe Newsletter dari AirAsia via emailmu, biar apapun promo dan penawaran menarik bisa dikirim via email, jadi ndak perlu repot-repot cek-cek dan cari-cari di webnya.
2. Kalo udah begitu rajin-rajin yah cek email, sapa tahu ada penawaran menarik biar ndak ketinggalan.
3. Biasanya AirAsia memberikan penawaran tiket gratis itu dalam 1 tahun hanya 1 kali periode, itupun hanya 1 atau 2 hari saja.
4. Sabar  yah, untuk dapatkan yang gratisan emang gak gampang.

Okay, itu sedikit tips dari saya, kalau ada yang kurang ntar sya tambahin.
Cao.. Cao...

0 komentar:

Posting Komentar